Google Chrome – Browser dengan “Tab dinamis” dari google

Sumber http://www.google.com/chrome/intl/id/features.html

 

“Today, most of what we use the web for on a day-to-day basis aren’t just web pages, they are Applications”. (Brian Rakowski, Product manager)

google chrome

Google punya produk baru nih yang patut kita coba, namanya “google chrome”. google chrome merupakan browser yang dibuat dengan desain praktis agar kita dapat mengakses Web dengan lebih cepat, mudah, dan aman.

Beberapa fitur yang dimiliki oleh “google chrome” yakni:

  • Satu kotak untuk semua fungsi. Di Google Chrome, kita dapat membuka apapun di web dengan satu kotak. Panel alamat, yang terdapat di bagian atas jendela Chrome biasa, meringkas kerepotan ber-Internet karena berfungsi ganda sebagai kotak penelusuran. kita juga dapat menggunakan panel alamat untuk menandai situs Web dan mengetahui keamanan situs Web.
  • Halaman tab baru. Setiap kali membuka tab baru, kita akan melihat contoh visual situs yang paling sering dikunjungi, mesin pencari yang paling sering digunakan, tab yang ditutup, dan halaman yang baru saja dibuka.
  • Cara pintas aplikasi. yakni menggunakan aplikasi Web tanpa harus membuka browser. Cara pintas aplikasi dapat langsung digunakan untuk membuka aplikasi online favorit kita(seperti gmail).

    chrome, tab dinamis

    chrome, tab dinamis

  • Tab dinamis. Kita dapat menarik tab keluar dari browser untuk membuat jendela baru, mengumpulkan beberapa tab dalam satu jendela, atau mengatur tab sesuai keinginan dengan cepat dan mudah. 
  • Kontrol kerusakan. Setiap tab yang digunakan dijalankan secara terpisah di browser, sehingga jika salah satu aplikasi rusak, maka aplikasi lainnya tidak akan terpengaruh.
  • Mode penyamaran. Kita dapat memilih mode penyamaran untuk penelusuran secara pribadi.
  • Penelusuran yang aman. Chrome akan memberikan peringatan bila kita mengunjungi situs Web phishing, malware, atau yang dianggap tidak aman.
  • Bookmark lebih cepat. Tinggal klik ikon bintang di tepi kiri panel alamat.
  • Pengaturan import. Bila beralih ke Chrome, kita dapat memanfaatkan semua bookmark dan sandi yang disimpan di browser yang ada.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: